125 COMMENTS | Wednesday, December 04, 2013 @ 11:25 am | REBLOG


4441 COMMENTS | Wednesday, December 04, 2013 @ 11:21 am | REBLOG


3171 COMMENTS | Wednesday, December 04, 2013 @ 9:54 am | REBLOG

Thought via Path

Jadi, ceritanya beberapa hari yg lalu dapet undangan dari KUA untuk ikut “penataran” pra-nikah. Saya sih dateng cuma karena penasaran doang, toh cuma akan ngalamin sekali dalam seumur hidup. Jadi, berangkat deh saya ke KUA gak ditemenin si calon suami.:( Nyampe sana, setelah tanda tangan di daftar absen, saya disuruh masuk ke salah satu ruangan yang udah penuh dengan muda-mudi merajut kasih (ceileee). Setelah duduk, ya udah dengerin aja orang ngacapruk…”suami yg baik itu blablabla..istri yg baik itu blablabla..” (ini berlangsung selama dua sesi kurang lebih dengan total dua jam…dan selama duduk di dalam dengerin orang berdongeng tiba2 kepikiran “oh, betapa rindunya aku masuk kelas critical theory”). Setelah selesai sesi ngacapruk selama dua jam itu, ternyata masih ada satu sesi terakhir. Tadinya berniat skip sesi terkahir tapi ditahan sama orang KUA dengan alasan tunggu sampe pembagian “ijazah” selesai. Yaudah deh kembali duduk. Si bapak yg bertugas bagiin “ijazah” ini bilang, “Kami akan memberikan KENANG-KENANGAN berupa “sertifikat” dan buku pedoman berumahtangga, tetapi tolong siapkan UANG sebesar 25ribu untuk biaya pengganti percetakan.” Lho, katanya kenang2an?! Kok disuruh bayar? Oooh, mungkin yg dimaksud kenang2an itu sertifikatnya doang kali ya? Jadilah saya bilang ke si bapak yg bertugas ini, “Pak, kalo saya hanya ngambil sertifikatnya aja boleh?” Kata si bapak, “oh, boleh…” Saya tanya lagi, “tetep bayar, pak?” Si bapak jawab, “iya..” Looooh, jadi yang dimaksud kenang-kenangan itu yg mana toh? Jadi kami datang itu cuma alat supaya buku mereka terjual? Si bapak yg bertugas ini kok ya ditanyain ga bisa jawab apa2? Jadi sebenarnya untuk apa uang 25ribu itu? Di awal dibilang untuk “pengganti biaya percetakan”, logikanya kalo saya ga mau ambil buku ya ga usah bayar dong? Ah, udah gak ngerti lagi deh sama birokrasi. Padahal ini katanya kantor urusan (yang mengatasnamakan) AGAMA loh, tapi masih ada aja hal2 yang kayak gitu. Lucunya lagi, karena si bapak ini ga bisa jawab dia minta saya untuk nunggu kepala KUA (untuk minta penjelasan) yang entah lagi kemana, berhubung saya masih ada kerjaan lain jadi ga bisa nunggu ga jelas gitu. Akhirnya saya bilang, “yaudah deh sekarang bayar aja dulu biar nanti saya balik lagi untuk proses dengan kepala KUA.” Setelah bilang gitu si bapak ini kok ya kayak ketakutan? :p Dia akhirnya nyuruh saya untuk ambil buku dan sertifikatnya tanpa bayar, tapi tetep sih akhirnya saya kasih uang untuk “pengganti biaya percetakan itu” sambil bilang “Gak apa2 deh saya bayar, anggap aja beramal.”:p Sampe detik ini masih gak ngerti deh guna sertifikat dan uang itu manfaatnya apa. SEKIAN with Wahyu – Read on Path.


Thursday, October 31, 2013 @ 1:40 pm | REBLOG

TVXQ - Before U Go (cover)


6 COMMENTS | Sunday, September 08, 2013 @ 8:16 am | REBLOG

I share it, again. hehe


5 COMMENTS | Friday, July 12, 2013 @ 9:58 am | REBLOG


1 COMMENTS | Monday, July 08, 2013 @ 10:00 pm | REBLOG

Finally…the end of the term. It’s only been six months with these kids, yet there are bittersweet moments. See ya, kiddos!


Monday, June 10, 2013 @ 8:40 pm | REBLOG

itsgeorgia:

twobirdsoneshutter:

Joel Robinson, the most magical photographer known to Flickr.

AMAZING

(via addictedtvxq)


216566 COMMENTS | Saturday, June 08, 2013 @ 5:28 pm | REBLOG


40 COMMENTS | Wednesday, May 22, 2013 @ 8:32 am | REBLOG

Main Links

Other Links